RAPAT KOORDINASI IMPELEMENTASI PROGRAM BEASISWA DOSEN PROGRAM DOKTOR DENGAN SKEMA KERJASAMA MITRA PT.

Pamulang – Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Kemitraan, Bagian Kepegawaian Universitas Pamulang dan seluruh jajaran Unit Pengelola Program Studi (UPPS) serta Ketua Program Studi, melaksanakan rapat koordinasi persiapan implementasi Program Beasiswa Dosen Program Doktor. Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 10 Juni 2024 Pukul 09.30 WIB bertempat di Aula Rektorat kampus Universitas Pamulang Pusat. Rapat bertujuan membahas langkah strategis mengenai pemenuhan kebutuhan tri dharma yang dapat di optimalisasi dalam cakupan kerjasama mitra perguruan tinggi.

Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Bapak Dr. Drs. Subarto, M.Pd, memimpin rapat dengan agenda utama peta kerjasama akademik dengan mitra perguruan tinggi penyelenggara program doktor, dimana konsep kerjasama yang dibangun harus dilandasi dengan rumpun keilmuan yang sesuai, selanjutnya harus berdampak akademik selain pada peserta program beasiswa, juga berdampak bagi lembaga semisal peningkatan publikasi internasional bereputasi yang juga melekat dengan syarat wajib yang harus dilalui oleh dosen yang menjadi mahasiswa program doktor juga harud dapat dilakukan rekognisi oleh Universitas Pamulang.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Kemitraan Ibu Prof. Dr. RR Dewi Anggraeni, S.H., M.H. pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kemitraan dengan perguruan tinggi saat ini sudah masif dilaksanakan, khususnya mengenai kerjasama terkait akademik. Oleh karena itu dengan adanya koordinasi ini, kami mengajak Unit Pengelola Program Studi (UPPS) untuk melakukan pemetaan lanjutan terkait mitra perguruan tinggi penyelenggara program doktor, yang akan di pilih berkolaborasi akademik melalui kerjasama akademik.

Kepala Kepegawaian Bapak. Dr. Muhamad Iqbal, S.H.,M.H. pada kesempatan terakhir menyampaikan bahwa dalam konsep kerjasama ini akan mengakomodir kegiatan bersama mitra perguruan tinggi penyelenggara program doktor yakni, kebutuhan pengawasan lulusan tepat waktu, kebutuhan publikasi sharing pada jurnal internasional bereputasi dan kebutuhan rekrutment promotor, co. promotor dan penguguji. Dari keseluruhan hal tersebut di harapkan target lulusan tepat waktu dapat tercapai, peningkatan publikasi internasional bereputasi meningkat dan membuka kesempatan para dosen untuk pengajuan lektor kepala dan guru besar dengan dokumen pelaporan kegiatan ketika menjadi promotor, co. promotor dan penguguji dari perguruan tinggi penyelenggara program doktor. (Iq)

Tags:

Comments are closed