BERITA KEPEGAWAIAN : PEMBAGIAN 129 SK JAD, KEPANGKATAN DAN PEMBINAAN KARIR DOSEN SERTA UPDATE SISTER SEREMPAK (25.MARET.2024 | PUKUL 15.00 WIB)

UNPAM KAMPUS 1- Wakil Rektor II dan Kepegawaian Universitas Pamulang pada Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 menyelenggarakan pembinaan karir dosen dan pembagian Surat Keputusan (SK) Kenaikan Jabatan Akademik Dosen (JAD) pada Senin, 25 Maret 2024 di Aula Rektorat Kampus I Universitas Pamulang. Pada kesempatan tersebut di undang sekitar 129 (seratus tiga puluh sembilan) dengan rincian 45 (empat puluh lima) dosen menerima SK JAD Lektor dan 14 (empat belas) dosen menerima SK JAD Asisten Ahli, menerima SK Inpassing III/b sebanayak 30 (tiga puluh) dosen, menerima SK Kepangkatan III/c sebanayak 32 (tiga puluh dua) dosen serta menerima SK Kepangkatan III/d sebanayak 8 (delapan) dosen. Kegiatan tersebut merupakan serangkaian bagian dari hasil supervisi SDM khususnya pada bidang JAD, khususnya terhadap dosen yang telah menandatangani surat perjanjian kinerja. Selain itu Beberapa dosen lain yang telah menandatangani surat perjanjian kinerja juga telah mulai proses pengajuan JAD pada Prodi masing-masing. Kegiatan ini telah rutin kami lakukan untuk dapat memastikan status JAD para dosen terupdate pada sistem PDDIKTI. Pada kesempatan tersebut hadir juga Wakil Rektor II Bidang Adm Umum & Keuangan Bapak Dr. Drs. Subarto, M.Pd. dan juga Kepala Kepegawaian Bapak Dr. Muhamad Iqbal, S.H., M.H. dan Tim Kepegawaian.

Pada Kesempatan tersebut Wakil Rektor II Dr. Drs. Subarto, M.Pd. menyampaikan bahwa setiap dosen memiliki kewajiban dalam meningkatkan jabatan akademik, inpassing dan kepangkatannya, dosen dan peningkatan kualitas berdasarkan kepangkatan adalah suatu tuntutan yang wajib dilaksanakan setiap dosen. Selain itu Kepala Kepegawaian Dr. Muhamad Iqbal, S.H., M.H. juga turut melakukan pendampingan bagi setiap dosen untuk upload & update pada Akun Sister masing masing dosen. Pada kesempatan yang sama Kepala Bagian Kepegawaian juga sampaikan informasi terkait kebijakan mengenai JAD yang kami sematkan pada menu peraturan web kepegawaian pada link berikut https://kepegawaian.unpam.ac.id/ bersama SOP pelayanan kami pada link berikut https://kepegawaian.unpam.ac.id/?page_id=2771. Pada kesempatan yang sama kami sampaikan trik menyusun perencanaan JAD pasca JAD baru yang diperoleh hari ini dengan memberikan perhhitungan-perhitungan standar terkait pemenuhan dokumen karya ilmiah. Atas hal tersebut kami berpesan kepada para dosen yang telah kami panggil bahwa 2 tahun dari hari ini akan bertemu kami di kepegawaian untuk mengajukan kenaikan JAD pada jenjang selanjutnya, dan jika tidak tercapai maka akan dilakukan supervisi lanjutan.

Jumlah pembagian JAD hari ini didominasi pada jenjang Lektor. Pada Kesempatan tersebut Kepala Kepegawaian Dr. Muhamad Iqbal, S.H., M.H. menyampaikan bahwa setiap dosen memiliki kewajiban dalam meningkatkan jabatan akademik, inpassing dan kepangkatannya, dosen dan peningkatan kualitas berdasarkan kepangkatan adalah suatu tuntutan yang wajib dilaksanakan setiap dosen. Acara update serempak kepada 129 (seratus tiga puluh sembilan) dosen dipandu oleh Tim Kepegawaian. Dari acara tersebut diharapkan seluruh dosen yang telah mengambil SK kenaikan jabatan dapat tetap konsisten meningkatkan pangkatnya dengan selalu menjalankan tugas tri darma secara rutin. (Iq)

Tags:

Comments are closed