RAPAT TEKNIS MANAJEMEN SUMBER DAYA DOSEN BAGIAN KEPEGAWAIAN DAN DOSEN LEVEL 1 JAD

Pamulang- Mengusung selogan Berdaya Membangun SDM Berkualitas Bagian Kepegawaian melaksanakan rapat teknik pelayanan jabatan akademik dosen (JAD) bersama seluruh dosen level 1 JAD Program Studi sebagai mitra kerja kepegawaian. Rapat teknis berlangsung di Aula Rektorat, Kampus UNPAM Pusat, Selasa, (30/01/2024) dihadiri Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Kepala dan Wakil Bagian Kepegawaian bersama jajaran tim Bagian Kepegawaian.

Dalam sambutanya, Wakil Rektor II Bidang adm Umum dan Keuangan Bapak Dr. Drs. Subarto, M.Pd mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk penyamaan persepsi atas tujuan dan harapan bersama yakni meningkatkan kualitas dosen melalui JAD, tantangan jumlah dosen yang ada di setiap prodi menjadi suatu gambaran bahwa capaian optimal yang diharapkan akan bisa terwujud dengan kerjasama penuh antara Bagian Kepegawaian dan Program Studi melalui bapak dan ibu dosen level 1 JAD.
Pada kesempatan yang sama Kepala Bagian Kepegawaian Bapak Dr. Muhamad Iqbal, S.H.,M.H. mengatakan bahwa dengan berakhirnya pekan Supervisi SDM Jilid II di hari ke 5 ini, maka menjadi persiapan untuk kita semua baik Bagian Kepegawaian dan Mitra yakni dosen Level 1 JAD, bahwa para dosen yang terjaring dalam supervisi yakni dosen dengan TMT 2th dan diatasnya baik pada jenjang Tenaga Pengajar dan Asisten Ahli khususnya akan melakukan koordinasi untuk pengurusan kenaikan JAD masing-masing bagi terpusat ataupun melalui program studi masing-masing. Kami berharap bapak dan ibu Mitra Kepegawaian dapat membantu memfasilitasi rekan-rekan dosen tersebut dalam hal informasi pemberkasan dan panduan pelaporan dokumen.

Pada Kesempatan yang sama Bapak Dr. Muhamad.Iqbal, S.H.,M.H. melakukan sosialisasi Surat Edaran Wakil Rektor II Nomor: 0016/A.2/UNPAM/Ed/I/2024 tentang Evaluasi Supervisi SDM Sesi II tertanggal 09 Januari 2024, bahwa setiap dosen yang telah masuk masa TMT tepat 2th terhitung sejak Surat Edaran ini dibuat maka wajib melakukan penigkatan JAD dan telah di usulkan sapai pada tingkat LLDIKTIIV paling lambat Juli 2024 dan setiap dosen yang telah masuk masa TMT diatas 2th terhitung sejak Surat Edaran ini dibuat maka wajib melakukan penigkatan JAD dan telah di usulkan sapai pada tingkat LLDIKTIIV paling lambat 29 Mei 2024. Selanutnya ketidaktercapaian atas hal tersebut bagi setiap dosen yang dimaksud akan dilakukan evaluasi SDM. Kami berharap hal ini dapat diartikan sebagai kepedulian lembaga agar bapak dan ibu dosen dapat meningkatkan karirnya khususnya pada aspek JAD. iharapkan dari pertemuan ini dapat meingkatkan semangat dan kualitas pada seluruh Civitas Akademika Universitas Pamulang dalam peningkatan JAD.

Pada kesempatan selanjutnya Wakil Kepala Bagian Kepegawaian Bapak Guruh Dwi Pratama, S.E.,M.M. bersama Sekretaris Kepegawaian Ibu Indah Fitriani, S.Kom beserta tim kepegawaian melaksanakan panduan teknis pengajuan JAD melalui system JAD kepada seluruh mitra kepegawaian, yang dimualai secara berurutan baik pada bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penunjang, diharapkan dapat menyamakan persepsi terkait skema penyusunan dokuman dosen yang akan diajukan kenaikan JADnya (Iq).

Tags:

Comments are closed